Skripsi Ilmu Kesehatan Masyarakat:Karakteristik, Pengetahuan, Sikap dan Tindakan Ibu Rumah Tangga Tentang Penggunaan Minyak Goreng Berulang Kali

19.48


ABSTRAK
Minyak merupakan zat makanan yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh  manusia  dan merupakan sumber energi yang lebih efektif dibandingkan karbohidrat  dan protein. Minyak goreng juga merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sering  digunakan oleh ibu rumah tangga. Harga minyak goreng yang semakin meningkat  setiap tahunnya membuat ibu rumah tangga untuk kembali mengelola pengeluaran  untuk kebutuhan rumah tangga. salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan  menggunakan minyak goreng hingga berulang kali.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik, pengetahuan, sikap dan  tindakan ibu rumah tangga tentang penggunaan minyak goreng berulang kali ( ≥2 kali)  di Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal Tahun 2010.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh  ibu rumah tangga di Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal. Besar sampel adalah  100 orang dengan pemilihan sampel dilakukan dengan cara proportional stratified  random sampling. Penyajian data dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kategori pengetahuan responden  berada pada tingkatan cukup sebanyak 63 orang (63%). Kategori sikap berada pada  tingkatan baik yaitu sebanyak 97 orang (97%). Kategori tindakan responden berada  pada tingkatan baik yaitu sebanyak 92 orang (92%).
Dari hasil penelitian disarankan kepada ibu rumah tangga untuk tetap  mempertahankan perilaku yang saat ini yang sudah baik, dan membagikan informasi  yang diperoleh kepada ibu rumag tangga yang tidak pernah mendapat informasi  mengenai penggunaan minyak goreng berulang kali ( ≥2  kali).  Dan  juga  kepada  puskesms yang wilayah kerjanya di Desa Tanjung Selamat untuk memberikan  penyuluhan kesehatan mengenai penyakit tidak menular sebagai efek jika terusmenerus mengkonsunsi makanan yang diolah menggunakan minyak goreng berulang  kali (≥2 kali).

Skripsi Ilmu Kesehatan Masyarakat:Karakteristik, Pengetahuan, Sikap dan Tindakan Ibu Rumah Tangga Tentang Penggunaan Minyak Goreng Berulang Kali
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 
Artikel terkait skripsi diantaranya : proposal skripsi penelitian kualitatif, proposal skripsi penelitian kuantitatif, Proposal skripsi, contoh proposal,download skripsi, Kumpulan Proposal skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

0 komentar