Proposal Skripsi Keperawatan: Perawatan Diare Dengan Pemanfaatan Daun Jambu Biji

Abstrak
Penyakit diare masih menjadi penyebab kematian balita terbesar di dunia, masalah  umum yang sering terjadi pada kondisi diare adalah dehidrasi hal ini dapat dikontrol  dengan terapi rehidrasi dan pengobatan simptomatik digunakan Koalin untuk  menghentikan diare terhadap efek langsung otot polos. Namun berdasarkan observasi  di lapangan tidak semua kelompok masyarakat dalam penanganan diare meminum  obat tertentu untuk menghentikan diare, sebagian kelompok masyarakat  menggunakan terapi alternatif yaitu dengan memanfaatkan daun jambu biji yang  mereka percayai mengandung bahan yang dapat mengurangi diare, ini berkaitan  dengan kebiasaan, rendahnya daya beli masyarakat dan harga obat-obatan yang cukup  tinggi.
Desain yang digunakan dalam penelitian ini studi  deskriptif yang bertujuan  untuk mengetahui tentang pemanfaatan daun jambu biji dalam perawatan diare. Tehnik pengambilan sample yaitu dengan accidental sampling dimana terdapat 14  sampel sesuai dengan sampel penelitian yang memenuhi kriteria. Pengumpulan data  menggunakan kuesioner yang terdiri dari data demografi dan pemanfaatan daun  jambu biji sebagai penatalaksanaan diare. Hasil penelitian perawatan diare dengan  pemanfaatan daun jambu biji menunjukkan bahwa data pengetahuan responden  tentang perawatan diare dengan pemanfaatan daun jambu biji 100%, sikap responden  saat mengetahui pemanfaatan daun jambu biji dalam perawatan diare 93%, manfaat  yang dirasakan responden saat menggunakan daun jambu biji dalam perawatan diare  sebesar 79%, dan terapi alternatif lain yang dilakukan responden apabila perawatan  diare dengan pemanfaatan daun jambu biji dianggap tidak mampu menyembuhkan  diare sebesar 93%.



 Proposal Skripsi Keperawatan:  Perawatan Diare Dengan Pemanfaatan Daun Jambu Biji
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 
Artikel terkait skripsi diantaranya : proposal skripsi penelitian kualitatif, proposal skripsi penelitian kuantitatif, Proposal skripsi, contoh proposal,download skripsi, Kumpulan Proposal skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

0 komentar