Proposal Skripsi Civil Engineering: Perhitungan Stabilitas Bendung pada Proyek PLTM Aek Sibundong Sijamapolang



ABSTRAK  
Pembangkit listrik tenaga minihdro (PLTM) adalah pembangkit listrik tenaga  air dengan kisaran outputdaya antara 100 kw sampai dengan 5000 kw. PLTM Aek  Siundong yang berada di Kecamatan Sijamapolang, Kabupaten Humbang  Hasundutan adalah sebuah PLTM yang memiliki dua turbin memiliki daya produksi  sebesar 2,5 MW untuk masing-masing turbinnya.Hasil dari analisa bahwa curah  hujan maksimum periode ulang 100 tahun R100untuk masing-masing metode Log  Pearson dan Gumbel adalah 218,776 mm dan 213,5268 mm, sedangkan debit banjir  untuk periode ulang 100 tahunan untuk metode Rasional dan metode Hasper  diperoleh masing-masing 331,44 m  /dtk dan 470,186 m  / dtk.
Berdasarkan analisa  gaya dan pengkalkulasian hasil perhitungan gaya untuk peninjauan gaya guling dan  geser bendung diperoleh faktor keamanan bendung untuk guling pada kondisi normal  adalah 5,8 dan pada kondisi banjir sebesar 2,84 , sedangkan untuk tinjauan gaya geser  untuk kedua kondisi dan mengacu pada ada tidaknya pengaruh gaya gempa adalah  3,77 dan 2,9 serta 1,96 dan 1,6 . Sedangkan nilai daya dukung tanah izin yang  diperoleh dengan empat metode yang dipergunakan mendapatkan hasil, qa Terzaghi  = 1,912 kg/cm  ,qa Mayerhoft = 1,823 kg/cm  , qa Hansen = 1,7 kg/cm  dan qa Vesic  = 2,119 kg/cm  . Berdasarkan hasil perhitungan dapat ditarik kesimpulan bahwa bendung aman  terhadap geser, guling dan keruntuhan tanah. Yang menjadi perhatian adalah  sebaiknya pengelola lebih memperhatikan lingkungan bendung PLTM.



Proposal Skripsi Civil Engineering: Perhitungan Stabilitas Bendung pada Proyek PLTM Aek Sibundong Sijamapolang
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 
Artikel terkait skripsi diantaranya : proposal skripsi penelitian kualitatif, proposal skripsi penelitian kuantitatif, Proposal skripsi, contoh proposal,download skripsi, Kumpulan Proposal skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

0 komentar