Proposal Skripsi Keperawatan: Perawatan Hipertensi oleh Keluarga

Abstrak
Hipertensi didefenisiskan sebagai tekanan darah sistoliknya 140 mmHg dan  tekanan darah diastolik 90 mmHg. Hipertensi merupakan penyebab kematian  nomor 3 setelah stroke dan tuberculosis, yakni mencapai 6,7 persen dari populasi  kematian pada semua umur di Indonesia. Hipertensi merupakan gangguan sistem  peredaran darah yang menyebabkan kenaikan tekanan darah diantara normal yaitu  140/90 mmHg. Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Balitbangkes tahun 2007  menunjukkan prevalensi secara nasional mencapai 31,7 persen (Kementrian  Kesehatan Republik Indonesia, 2010). Sedangkan perawatan adalah metode  pengorganisasian yang sistematis dalam melakukan asuhan keperawatan pada  individu, kelompok dan masyarakat yang berfokus pada identifikasi dan  pemecahan masalah dari respon pasien terhadap penyakit yang dideritanya.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perawatan hipertensi oleh keluarga  suku aceh, desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Tehnik  pengambilan sampel yang menggunakan  random sampling. Penelitian ini  dilakukan pada bulan Agustus 2010 di Gampong Arafah Kecamatan Samadua  Kabupaten Aceh Selatan. Hasil analisa menunjukkan bahwa perawatan hipertensi  oleh keluarga suku Aceh dalam kategori cukup 52 orang (56,9%). Mayoritas usia  responden berada pada rentang 40-57 tahun (56,9%) dan mayoritas jenis kelamin  adalah laki-laki yaitu 54 orang (58,7%). Perawatan yang dilakukan oleh keluarga  dalam merawat anggota keluarga yang menderita hipertensi perlu lebih  dioptimalkan lagi, karena keluarga adalah tempat terbaik bagi penderita hipertensi  dalam mendapatkan perawatan dan kasih sayang, yang sangat penting dalam  proses penyembuhan.



Proposal Skripsi Keperawatan:  Perawatan Hipertensi oleh Keluarga
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 
Artikel terkait skripsi diantaranya : proposal skripsi penelitian kualitatif, proposal skripsi penelitian kuantitatif, Proposal skripsi, contoh proposal,download skripsi, Kumpulan Proposal skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

0 komentar